Jumat, 03 Agustus 2018

Kaya Manfaat dan Memiliki Nilai Jual Ekonomis Dengan Produk PUDABOO



Peserta Kuliah Kerja Nyata Tematik 2018 Kelompok 102 Universitas Trunojoyo Madura pada Hari Jumat (27/7/2018) melakukan pelatihan cara membuat kerupuk daun bambu muda kepada Ibu-Ibu PKK Desa arok, Kecamatan Burneh, Kabupaten Bangkalan. Kerupuk dari daun bambu muda tersebut diberi nama PUDABOO atau Kerupuk Daun Bambu. Pelatihan ini dimaksudkan agar masyarakat sekitar Desa Arok lebih tahu cara pemanfaatan daun bambu yang sangat jarang dimanfaatkan. Pada daun bambu terdapat kandungan atau senyawa kimia alami berupa asam amino, flavonoid, klorofil dan bebarapa vitamin. Zat inilah yang mendukung adanya fungsi obat pada daun bambu yang meliputi:
1.    Menurunkan kadar lemak/kolestrol darah
2.    Meringkankan gejala asam urat
3.    Kaya akan antioksidan dan ampuh menangkal radikal bebas
4.    Menjaga kesehatan organ limpa
5.    Obat cacingan herbal dll
Selain itu daun bambu muda ini diolah agar memiliki nilai tambah untuk masyarakat Desa Arok. Kegiatan ini merupakan kegiatan program kerja, produk unggulan dari kelompok 102. Bersama Ibu-ibu PKK Desa Arok, Mahasiswa ini memberikan pelatihan cara membuat Kerupuk dari bahan dasar daun bambu masih muda, mulai dari bahan, proses pembuatan, hingga proses pengemasan. Ibu-ibu PKK Desa Arok sangat antusias mengikuti pelatihan cara pembuatan Kerupuk Daun Bambu muda ini.

0 comments:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html