Rabu, 01 Agustus 2018

Pelatihan Teh Herbal Pudangga Oleh Kelompok 102 Untuk Menyembuhkan Penyakit




Bangkalan, (27/7/2018) Peserta Kuliah Kerja Nyata Tematik 2018 Kelompok 102 Universitas Trunojoyo Madura melakukan pelatihan cara membuat teh dari pucuk daun mangga kepada Ibu-Ibu PKK Desa arok, Kecamatan Burneh, Kabupaten Bangkalan. Teh yang dibuat oleh kelompok 102 ini adalah teh herbal. Teh pucuk dari daun mangga ini diberi nama "Teh Pudangga Arok" (Teh Pucuk Daun Mangga Arok). Pelatihan ini dimaksudkan agar masyarakat sekitar Desa Arok lebih tahu cara pemanfaatan pucuk daun mangga. Ternyata pucuk daun mangga bisa dijadikan sebagai minuman yang mempunyai sejuta manfaat. Manfaat yang terkandung pada teh herbal pucuk daun mangga adalah mencegah gejala diabetes, dan juga sebagai antioksidan bagi tubuh. Cara pembuatan teh Pudangga sangatlah mudah. Pertama, ambil daun pucuk daun mangga, Kemudian iris pucuk daun mangga sampai tipis,  Setelah itu dikeringkan sampai berwarna coklat kemudian diseduh dengan menggunakan air hangat. Proses pembuatannya sangatlah mudah dan bisa dibuat sendiri dirumah-rumah.
"Pelatihan ini bertujuan untuk memanfaatkan daun pucuk mangga sebagai teh herbal. Teh yang bisa menyembuhkan penyakit diabetes dan sebagai antioksidan", ujar Suwinta Noviana selaku penanggung jawab Produk Unggulan Teh Pudangga.

0 comments:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html